Tips Memilih Jasa Peminjaman Uang yang Aman dan Terpercaya


Jasa peminjaman uang saat ini telah menjamur di sekitar kita, baik di dunia maya maupun online. Di era yang mana berbagai harga komoditas pasar naik ini, terkadang bahkan sering kali Anda mengalami masalah keuangan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, misalnya biaya anak sekolah, tagihan rumah sakit, modal usaha, dll. Dalam urusan pinjam-meminjam, sebaiknya Anda meminjam uang di tempat yang mudah, aman, serta terpercaya. Kesalahan meminjam uang di tempat yang salah akan berdampak pada keuangan Anda.

Jasa keuangan yang bergerak di bidang peminjaman uang sangatlah banyak. Tentunya, hal ini memudahkan Anda yang membutuhkan pinjaman dengan cepat untuk memenuhi kebutuhan yang mendesak. Hal tersebut juga memunculkan dilema. Mungkin Anda akan bertanya, apakah ini benar-benar penyedia jasa yang tepat dan terpercaya? Perlu sekali Anda meningkatkan kewaspadaan dalam hal ini. Berikut ini hal-hal yang perlu Anda perhatikan dalam memilih penyedia jasa peminjaman uang:

1.Perhatikan kredibilitas penyedia jasa

Hal ini sangatlah urgen. Jika Anda sembarangan dalam memilih, maka resiko penipuan terbuka lebar. Hanya penyedia jasa yang kredibellah yang menyediakan kredit yang aman. Untuk mengetahuinya cukup mudah, Anda dapat mencari informasi usia perusahaan tersebut, bagaimana testimoni dari nasabah, serta meninjau langsung pelayanan yang diberikan. Selain itu, Anda juga bisa mengeceknya secara online.

2.Perhatikan berbagai persyaratan yang diajukan

Pastikan Anda bisa memenuhi syarat yang diajukan oleh jasa peminjaman uang tertentu. Biasanya persyaratan yang diminta adalah fotokopi KTP, mempunyai no. kartu kredit, slip gaji, dll. Terkadang setiap penyedia jasa mengajukan persyaratan khusus. Namun, yang perlu Anda waspadai adalah persyaratan yang Anda rasa tidak masuk akal atau memojokkan Anda.

3.Perhatikan bunga dan jenis bunga yang diberikan

Dalam meminjam uang, Anda harus memperhatikan besar kecilnya bunga yang diberikan. Sebaiknya Anda memilih bunga yang kecil. Suku bunga ada dua jenis, yaitu flat dan floating. Flat adalah suku bunga tetap. Artinya Anda diharuskan membayar dengan bunga tetap setiap bulannya. Sedangkan floating itu harus tergantung suku bunga yang berkembang saat itu, artinya nilai bunga tidak tetap setiap bulannya.

Tips di atas merupakan salah satu hal-hal yang perlu Anda perhatikan di dalam memilih penyedia jasa peminjaman uang. Karena mencari jasa pinjaman uang yang aman dan terpercaya bukanlah suatu hal yang mudah, namun butuh ketelitian. Maka dari itu, Anda mesti harus memperhatikan beberapa hal yang sudah kami sampaikan di atas.

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *