Klasemen Liga Inggris: MU Menduduki Peringkat Teratas


Kabar baik bagi penggemar Manchester United di seluruh dunia. Saat ini The Red Devils sedang berada di atas angin menempati posisi pertama di Liga Primer awal musim kali ini. Ternyata, belanja pemain – pemain yang dilakukan oleh Mourinho di bursa musim panas kemarin langsung nampak jelas perubahannya.

Permainan yang gemilang dari MU ternyata sukses membawa klub raksasa tersebut berada pada peringkat pertama. Mendapatkan poin imbang pada saat melawan Stoke City pada Sabtu kemarin, tidak mempengaruhi posisinya yang saat ini berada pada posisi teratas dengan total raihan poin sementara 10 poin.

Meski demikian, rival satu kotanya Manchester City membayangi di posisi kedua dengan poin yang sama namun berbeda dalam jumlah selisih saja dimana MU memiliki selisih 10 dan City hanya 8 saja. Seperti yang diketahui, beberapa hari lalau City sendiri telah berhasil membantai Liverpool dengan skor telat yakni 5-0 di Stadion Ettihad. Permainan yang tak kalah gemilang dari Manchester City perlu juga diwaspadai oleh MU yang merupakan rival panas sekota.

Pasukan Jose Mourinho bermain sangat apik sekali di empat pertandingan terakhir ini. Sementara itu, Livepool yang sempat mencicipi posisi kedua kemarin kini harus terjun bebas ke posisi yang jauh yakni berada di posisi 7 setelah menelan pil pahit kekalahan dari Manchester City 5-0.

Di sisi lain, perlahan namun pasit Chelsea mulai naik peringkat tiga setelah berhasil menaklukan Leicester City, sedangkan Watford yang berhasil menaklukan Southampton berada di posisi ke empat. Selain Manchester United, Tottenham Hotspur kini mulai menemukan performa terbaiknya kembali setelah mengalahkan Everton dengan total gol 3-0. Pasukan Mauricio Pochettino ini kini berada di posisi kelima setelah mengumpulkan 7 poin dari empat pertandingan yang telah dilaluinya.

Sabtu kemarin pun menjadi suatu tanda bangkitnya Arsenal setelah berhasil mengalahkan Bournemouth 3-0. Meski demikian, Arsenal masih harus terus berjuang diawal Liga Primer ini mengingat klub tersebut masih berada di posisi ke sembilan dengan total poin 6 poinn dari 4 laga pertandingan yang dilaluinya. 3 besar dihuni oleh klub – klub besar seperti MU diposisi pertama, Manchester City diposisi kedua dan Chelsea yang mengumpulkan 9 poin berada di posisi ke tiga. Persaingan 3 besar nampak sangat ketat sekali. Klub yang melakukan sedikit saja kesalahan maka akan tergeser dan berganti posisi mengingat jumlah perbandingan poin yang sangat tipis.

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *