Tips Sederhana Meningkatkan Kecepatan Sinyal Android Ketika Bermain Game


Jaman dulu game online hanya bisa kita nikmati hanya dengan melalui sebuah PC/laptop saja. Kini seiring dengan berkembangnya smartphone Android, kita bisa menikmati bermain game secara online dan massive hanya dengan menggunakan sebuah smartphone.

Puluhan bahkan mungkin ratusan jenis game online saat ini bisa kita mainkan dan kita unduh secara gratis melalui Play Store. Namun, salah satu kendala yang paling menjengkelkan bagi para gamer yang hobi memainkan game online ini ialah jaringan yang terkadang lemot ketika bermain sehingga menyebabkan lag atau patah – patah pada gambar. Namun, sebenarnya ada beberapa tips sederhana agar kamu bisa bermain game tanpa takut jaringan smartphone anda melemah. Simak berikut beberapa tips bermanfaatnya.

1 . Matikan Aplikasi Lain Ketika Bermain Game

Perhatikanlah, jangan sampai anda aplikasi yang berjalan ketika kamu sedang bermain game. Tutuplah bermain macam aplikasi ketika bermain game online karena hal ini akan membuat kamu bermain game dengan lancar. Hal ini penting untuk dilakukan meskipun smartphone yang kamu miliki memiliki ram yang cukup. Menutup aplikasi ialah salah satu hal yang penting karena dengan menutupnya kamu akan bermain game tanpa lag atau patah – patah.

2 . Pastikan Baterai Memadai

Bermain game online akan membutuhkan sebuah daya tahan baterai yang tinggi. Maka dari itu, usahakan untuk bermain game di atas daya baterai 20%. Kamu tidak akan merasakan bermain game menjadi semakin lebih lambat atau lagging jika baterai smartphone yang kamu miliki berada pada kondisi di atas 20%. Baterai yang terhisap dan di bawah 20% akan menyebabkan processor di perangkat smartphone tidak bekerja dengan baik. Jadi usahakanlah untuk bermain game dalam keadaan baterai yang memadai.

3 . Uninstal Beberapa Aplikasi

Jika game online yang kamu mainkan masih terasa nyaman dan lemot. Cobalah untuk menghitung berapa kapasitas memori pada smartphone yang kamu miliki karena bisa jadi memori yang kamu miliki sudah penuh dan perlu membuang beberapa aplikasi. Uninstal beberapa aplikasi yang jarang kamu buka karena hanya akan menyebabkan junk files dan cache diperangkat menjadi menumpuk.

Itulah tiga poin yang perlu kamu perhatikan agar pengalaman bermain game online yang biasa kamu lakukan bisa jauh lebih nyaman lagi. Game online sendiri memerlukan kondisi sinyal dan juga smartphone yang prima agar bisa dimainkan dengan lebih sempurna bersama banyak orang di berbagai negara

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *