Ini Kelebihan Android Oreo Dibandingkan Nougat


Sumber gambar : yomzansi.com

Android O atau yang dikenal juga dengan Android Oreo, merupakan salah satu sistem operasi yang dikembangkan baru – baru ini oleh Google. OS tersebut diciptakan untuk tahun depan yaitu pada tahun 2018 nanti untuk pembaruan sistem pada semua perangkat yang berbasis Android. Android Oreo sendiri akan menjadi salah satu penyegaran sistem baru dan generus dari Android Nougat. Sistem yang terbaru yang akan segera dikeluarkan oleh Google ini tentunya akan menjadi semakin lebih manis jika dibandingan dengan sistem sebelumnya. Sampai saat ini, belum ada alasan yang khusus dari Google kenapa nama OS terbarunya ini menggunakan nama biskuit. Hanya saja ada kabar bahwa Google bekerjasama dengan brand Oreo ini agar brand tersebut menjadi lebih terkenal. Lalu apa saja keunggulannya ? simak ulasannya berikut ini.

1 . Autofill

Pada pembaruan kali ini, Android akan menghadirkan fitur yang sangat baru bernama autofill.  Fungsi dari fitur yang ditawarkannya tersebut ialah mampu menyimpan data dari setiap form yang pernah kita lakukan pengisian, seperti alamat, password, username dan lainnya. Pada nantinya, jika kita mengisi sebuah format yang sama, maka sistem autofill ini akan menampilkan beberapa informasi yang telah disimpan.

2 . Picture in Picture

Fitur yang satu ini sebelumnya hanya tersedia pada Android TV saja. Namun saat ini Android berhasil menghadirkan fitur-fitru yang menarik ini pada perangkat smartphone maupun tablet dengan sistem yang berbasis Android. Picture-in-picture sendiri menawarkan sebuah pengalaman multitasking yang sangat sempurna sekali pada sistem operasi Android Oreo tersebut.

3 . Emoji

Sistem operasi yang baru ini pun akan menawarkan emoji yang jauh lebih banyak sekali dibandingkan dengan jenis Android Nougat. Beberapa emoji yang dikabarkan akan menghiasi smartphone anda tersebut diantaranya seperti emoji ekspresi, emoji binatang, emoji berbentuk kendaraan dan berbagai macam jenis emoji lainnya yang bisa anda gunakan nanti.

4 . Peningkatkan Minor

Sistem operasi baru ini mengalami peningkatan pada tampilan yang dimilikinya. Namun, peningkatan ini tidak terlalu signifikan, akan tetapi pada kenyataannya berhasil membuat tampilan Android Oreo ini menjadi lebih fresh dibandingkan dengan sistemnya yang dulu. Beberapa tampilan baru yang disuguhkannya ialah Notifikasi, Menu Storage, App Drawer, Home Screen dan juga Menu Baterai.

5 . Wifi Aware

Kelebihan Android Oreo lainnya ialah adanya sebuah fitur Wifi Aware yang bisa juga disebut dengan Neighbor Awarenes Networking (NAN).  Fitur ini memungkinkan perangkat untuk saling terhubung antara satu dengan yang lainnya tanpa membutuhkan aplikasi dari pihak ketiga ataupun acces point. Fitur ini akan mempermudah pengiriman dan penerimaan data dengan cepat.

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *