Panglima TNI dan Kapolri Berangkat Haji Bareng

Panglima TNI Gatot Nurmantyo

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian tiba di Bandara King Abdul Azzis, Jeddah. (Ist)

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian melaksanakan rukun islam kelima yaitu ibadah haji di Arab Saudi. Keduanya pun telah sampai di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, Senin (28/8/2017).

Kadiv Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto, mengatakan, Kapolri berangkat ke tanah suci dengan didampingi beberapa pejabat lainnya.

“Alhamdulilah sudah tiba tadi, beliau berangkat dikawal oleh beberapa orang, semoga diberi kelancaran dan menjadi haji ang mabrur ” Kata Kadiv Humas Polri

Berdasarkan foto yang diterima, Panglima TNI Jenderal Gatot mengenakan baju koko putih. Sedangkan Kapolri Jenderal Tito tampak mengenakan baju batik warna keemasan yang dipadukan dengan celana bahan dan lengkap dengan peci hitam.

Mereka tampak sumringah saat berfoto bersama Gatot. Gatot sendiri memakai baju koko warna putih bergaris dan masih menenteng tas koper yang dibawanya dari Jakarta.

Kedatangan orang nomor satu di instansi TNI dan Polri di Mekkah ini merupakan awal dari perjalanan ibadah haji yang akan mencapai puncaknya pada 1 September mendatang.

Bersama jutaan ummat muslim dunia, Panglima dan Kapolri akan menjalankan ibadah haji sekaligus berdoa untuk keselamatan bangsa dan negara indonesia.

Tercatat 203.065 jemaah haji indonesia dan 2.534 petugas kloter sudah berada di Arab Saudi.

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *