Lagi, Indonesia Dicurangi di Cabang Bulu Tangkis SEA Games Malaysia

Sea Games 2017

Sumber Gambar : Tempo

Kontroversi keputusan wasit kembali terjadi di cabang bulu tangkis putri ajang SEA Games yang digelar di Malaysia tahun 2017 ini. Setelah berita sebelumnya tentang kecurangan yang dilakukan oleh wasit asal Singapura di cabang sepak takraw yang sempat viral, keputusan wasit di cabang bulu tangkis ini tak kalah mengejutkannya.

Keputusan wasit yang berat sebelah ke tim tuan rumah menjadi pemandangan yang umum kala pertandingan tersebut berlangsung. Bahkan saat ini pemain pun tidak mau banyak protes – protes terhadap keputusan – keputusan wasit. Video kontroversial wasit tersebut saat ini kembali viral pada cabang bulu tangkis yang menimpa atlit putri Indonesia.

Saat laga yang melangsungkan pertandingan antara Malaysia dan Indonesia tengah mengalami poin yang krusial yakni 18 – 18, keputusan wasit  di nilai kurang tepat karena memberi angka untuk Malaysia. Hal ini bermula karena shuttlecock yang sudah keluar jauh dari garis lapangan namun wasit melihat hal tersebut sebagai poin bagi tim Malaysia.

Kejadian ini berlangsung di laga babak pertama perorangan SEA Games 2017, di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Sebagaimana diberitakan oleh juara pasangan dadakan, Hanna Ramadini/Dinar Dyah Ayustine tidak kuasa menahan wakil tuan rumah, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yan. Pasangan wakil Indonesia ini harus takluk dengan skor 15-21, 19-21.

Kedua pasangan putri dari Indonesia tersebut pada awalnya protes dan memilih untuk mundur. Keduanya sudah tampak tak bisa berkata apa – apa lagi kepada wasit. Hannah Ramadani memperlihatkan senyum kecut pada saat dicurangi oleh wasit pada pertandingan kala itu. Hanna tampak sekali mengeluarkan ekspresi kekecewaannya pada pertandingan tersebut.

Postingan akun instagram yang memposting video kecurangan tersebut pun banjir komen dari para netizen yang tidak bisa legowo atas keputusan – keputusan wasit yang memimpin pertandingan bulu tangkis saat itu. Banjir hujatan pun memenuhi kolom komen dari postingan yang memperlihatkan video pertandingan saat itu.

Saat ini Indonesia masih tetap bertahan di posisi ke lima peraihan medali di ajang SEA Games 2017 ini. Sementara itu, tuan rumah Malaysia masih menjadi peringkat no 1 diajang kali ini yang disusul oleh Thailand diposisi kedua, Vietnam pada posisi ketiga dan Singapura yang berada pada posisi keempat.

Malaysia sendiri sulit sekali ditaklukan dengan raihan emas yang terbilang tinggi yakni 96 emas, 64 perak dan 63 perunggu dari berbagai cabang yang dikuti.

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *