Thailand Protes Malaysia Atas Kinerja Buruk di SEA Games 2017

Sea games

Sumber : pixabay.com

Dari pertama penyelenggaraan pesta olahraga SEA Games 2017 yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia ini sudah syarat sekali dengan kontroversi. Selain kasus yang sempat menghebohkan masyarakat Indonesia dengan kesalahan pencetakan bendera Indonesia yang dipasang terbalik, ada berbagai rentetan berita kontroversi lainnya yang juga sempat membuat heboh. Ternyata tidak hanya Indonesia saja yang merasakan kejanggalan – kejanggalan yang terjadi, baru – baru ini Thailand pun melakukan protes atas buruknya kinerja panitia SEA Games 2017 ini.
Berita ini dikutip dari Bangkok Post, yang mana mereka pun mengeluhkan restoran di hotel tempat mereka menginap tidak menyajikan nasi. Seperti yang diketahui, situasi ini pun sempat dialami oleh Timnas Indonesia U-22 beberapa hari yang lalu.

Tidak hanya sampai disitu saja, menurut ketua delegasi Thailand Thana Chaiprasit, mereka pun harus menunggu di bandara sangat lama sekali hingga hampir dua jam lamanya hingga bus datang dan membawa mereka ke hotel. Sesampainya di hotel, keesokan paginya beberapa atlet bintang, termasuk kapten Pleumjit Thinkaow mengeluh bahwa sarapan di hotel mereka sudah habis saat mereka makan.
Menurut pemaparan bintang voli Thailand, Wilavan mengatakan makanan tersebut harus ditunggu dan dirinya pun mempertanyakan kenapa pihak panitia tidak menyiapkan makanan secukupnya karena ada banyak sekali atlet voli di sana. Hal ini langsung dia keluhkan pada akun media sosial yang dimilikinya.

Wilavan dan Hattaya Bamrungsuk juga mengeluhkan hal lainnya, dimana pada saat dirinya dan rekan – rekannya ingin menonton pertandingan tim pria Thailand, tidak ada satu pun bus yang bisa mengantarnya. Hattaya pun langsung menulis kekesalannya pada beranda Facebooknya, “Mengapa Anda harus menyakiti kami seperti ini? “ tulis bintang voli asal Thailand tersebut. Sementara itu, Wilavan pun melakukan hal yang sama dengan menuliskan “ Tolong atur mobil untuk kita pada hari pertandingan kami – kami ingin berkompetisi,” tulis Wilavan pada akun Facebook pribadinya.

Hal ini ternyata tidak hanya dikeluhkan oleh atlet – atlet cabang voli saja, beberapa cabang lainnya pun sempat mengeluhkan transportasi yang tidak diperhatikan oleh pihak panitia. Sementara itu, sebuah bus yang membawa tim squad Thailand ke tempat pertandingan ditabrak bus yang membawa atlet Myanmar. Beruntungnya hanya beberapa atlet Thailand saja yang mengalami luka – luka pada saat kejadian tersebut. Keluhan demi keluhan masih terus dilakukan oleh para atlet dari cabang lain terkait kurang baiknya kinerja panitia SEA Games 2017 kali ini.

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *